TOEFL

 TOEFL  atau Test of English as a Foreign Language ini adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris yang diperlukan untuk mendaftar masuk ke Universitas dalam negeri  maupun luar negeri. Ujian ini sangat diperlukan bagi pendaftar atau pembicara yang bahasa sehari-harinya bukan menggunakan bahasa inggris. Ujian TOEFL ini diselenggarakan oleh kantor ETS (Educational Testing Service) di Amerika Serikat untuk semua peserta tes di seluruh dunia.

Tes bahasa Inggris TOEFL ini pada umumnya diperlukan untuk persyaratan masuk kuliah pada hampir semua universitas di Amerika Serikat dan Kanada baik untuk program undergraduate (S-1) maupun graduate (S-2 atau S-3) sementara di Negara kita sendiri pada umumnya merupakan persyaratan yang diperlukan untuk pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan dijenjang S2, selain itu banyak pula perusahaan-perusahaan yang memasukkan TOEFL sebagai salah satu syarat kelayakan kerja diperusahaan mereka.

Secara umum, tes TOEFL lebih berorientasi kepada American English, dan sedikit berbeda dengan jenis tes IELTS yang berorientasi kepada British English. Tidak seperti tes IELTS, tes TOEFL ini pada umumnya tidak mempunyai bagian individual interview test.  Biasanya tes ini memakan waktu sekitar tiga jam dan diselenggarakan dalam 4 bagian, yaitu bagian:

  • listening comprehension,

  • grammar structure and written expression,

  • reading comprehension, dan

  • writing.

JENIS PENILAIAN TOEFL

Tes bahasa inggris TOEFL terdiri dari dua jenis yaitu:

  • Computer-based Testing  

Model Computer-based Testing adalah tes yang menggunakan media komputer. Skor penilaian model ini berada            pada kisaran 216-677

  • Paper-Based Testing.

          Paper Based Testing adalah tes yang menggunakan kertas sebagai media pengujiannya. Skor penilaian dengan                 model ini berada pada kisaran 450-550 ke atas.

Akhir-akhir ini penyelenggara tes TOEFL juga mengadakan jenis tes TWE (Test of Written English) yang hasil nilainya terpisah dari nilai tes TOEFL. Tes ini memakan waktu selama 30 menit, dan peserta akan diminta untuk menuliskan karangan singkat yang menggambarkan mengenai kemampuan peserta untuk mengekspresikan dan menuangkan suatu gagasan atau ide, serta mendukung gagasan itu dengan contoh-contoh yang terdapat dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan bahasa Inggris yang standar. Bila TWE (Test of Written English) termasuk bagian yang diujikan, biasanya tes ini dilaksanakan sebelum ujian Listening Comprehension

Cara menghitung Score TOEFL sendiri

Skor TOEFL

 

Dari hasil toefl dapat dilihat berapa jumlah jawaban saya yang benar

Listening: Benar 27-26 Salah 23-24

Structure: Benar 28 Salah 12

Reading: Benar 33 Salah 17

Untuk mendapatkan skor nilainya:

  1. Tambahkan ketiga nilai  yang sudah terkonversi: 49 + 52 + 50 = 151
  2. Bagi jumlah ketiga nilai terkonversi dengan angka 3: 151/3=50,3333
  3. Kemudian dikalikan dengan angka 10: 50,338×10=503

GOOD LUCK

The Benefit English Course & Camp

The Benefit English Course – “Kampung Inggris, Pare” terdiri dari staff pengajar yang professional yang merupakan staff ahli di bidangnya masing-masing.  Dapatkan pengalaman yang berbeda dalam belajar bahasa Inggris.

Jadi tunggu apalagi, segara bergabung bersama kami.

Anda bisa menghubungi Contact Person dibawah ini:

Contact Person:

Mr. Wahyu

SMS/Call: 0821 4237 6219 | 0857 4885 0109

BBM: 7FB59B05

Fans Page Facebook: The Benefit English Course

Twitter: The Benefit English Course 

Telepon: (0354) 390965

Alamat: Jalan Anyelir 26a, Tulungrejo, Pare, Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *