TEMPAT WISATA KAMPUNG INGGRIS KEDIRI

Salah satu objek favorit untuk menghabiskan liburan adalah Kampung Inggris Pare. Di kampung kecil di Kediri Jawa Timur tersebut, liburan bisa dimanfaatkan secara positif dengan belajar bahasa Inggris. Mahasiswa, siswa sekolah dan fresh graduate berdatangan untuk meningkatkan kemampuan bahasa mereka. Hari belajar berlangsung dari hari Senin-Jumat. Beberapa kelas / lembaga kursus, terutama yang mengajarkan grammar, biasanya ada kelas tambahan di hari Sabtu. Hari minggu libur,  saat hari libur tersebut, bisa dimanfaatkan untuk berwisata, sejenak mendinginkan pikiran setelah 1 minggu belajar bahasa Inggris intensif. Maklum, dalam sehari ada 6-7x pertemuan belajar. Mulai dari jam 5 pagi, hingga selesai di malam hari setelah isya. Kelas terakhir biasanya berakhir pukul 20.00 Maka sangat wajar, perlu refreshing untuk menyegarkan otak. Dimana saja tempat wisata populer yang bisa dijangkau dari, berikut daftarnya

Monumen Simpang Lima Gumul

Bagi kamu yang aktif di social media pasti sudah tahu tempat yang satu ini. Yap, Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat MSLG. Saat ada sebuah akun yang mengupload foto MSLG banyak yang mengira bahwa bangunan ini adalah Arc de Triomphe (sebuah monumen di Paris) karna bentuknya memang mirip. Padahal, monumen berada di Kediri. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 2003 dan telah diresmikan pada tahun 2008. Masih relatif baru, memang Monumen Simpang Lima Gumul menjadi tempat nongkrong baru anak-anak muda Kediri untuk menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat. Simpang Lima Gumul sendiri merupakan pertemuan 5 jalan yang menuju ke 5 daerah di Kediri yakni Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklate.

Candi dan Goa Surowono

Untuk menuju Candi Surowono, dibutuhkan waktu 30-40 menit bersepeda. Candi Surowono merupakan candi peninggalan sejarah. Jalan menuju Candi Surowono mulusss baget, ditambah lagi dengan pemandangan persawahan dan perkebunan di sepanjang jalan tentulah amat menyenangkan. Ohya, jangan membayangkan candi semacam Borobudur atau Prambanan ya, karna yang tersisa adalah reruntuhan candi. Biaya masuknya 1000 rupiah per orang.

Tugu Garuda Park

Garuda Park adalah sebuah taman yang terletak di pertigaan jalan, dan biasanya rame di malam Minggu dan malam Senin. Ada banyak angkringan lesehan dan warung kecil di sektar Garuda Park. Tentu menyenangkan sekali menikmati malam sambil lesehan dan ngobrol dengan teman-teman di bawah temaram lampu Garuda Park.

Alun-alun Kota Pare

Bersepeda ke alun-alun Pare membutuhkan waktu 20-30 menit tergantung kecepatan. Seperti alun-alun di Pulau Jawa pada umumnya, alun-alun kota Pare juga ramai dikunjungi dan digunakan sebagai tempat nongkrong. Waktu yang tepat untuk bersepeda ke alun-alun Pare adalah di malam minggu dan hari Sabtu/Minggu. Di pagi hari (Sabtu/Minggu), alun-alun Pare selalu ramai oleh anak muda Pare yang duduk lesehan, sarapan dan ngobrol.

Sunrise Bromo

Sunrise Bromo menjadi wisata favorit bagi pelajar di Kampung Bahasa Pare. Bisa dijangkau dalam 6 jam perjalanan, ongkosnya pun murah, berkisar 250 keatas ribu per orang. Sudah Termasuk sewa jeep hartop untuk ke Titik Sunrise Pananjakan dan Kawah Bromo. Biasanya berangkat dari Pare hari jumat malam pukul 21.00, kemudian tiba di Sukapura atau Tosari pada pukul 03.00 untuk transit pindah ke Jeep Hartop. Langsung menuju ke bukit pananjakan menikmati keindahan Sunrise Bromo. Berlanjut wisata ke kawah dan Pura Bromo. Setelah selesai berwisata Bromo, pulang kembali ke Pare. Biasanya dalam perjalanan pulang mampir dulu ke pusat oleh oleh di Malang atau Air Terjun Cuban Rondo. Maghrib atau paling lambat isya, sudah tiba kembali di Kampung Inggris. Wisata Bromo ini sangat difavoritkan oleh pelajar dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya dan luar jawa.

Batu Malang

Jika menuju Bromo harus berangkat malam hari dengan 6-7 jam perjalanan, ada pusat wisata lain di Jawa Timur yang sangat dekat. Batu Malang, hanya 2 jam perjalanan. Biasanya berangkat Sabtu / Minggu pagi jam 7, jam 9 sudah tiba di Batu Malang. Tinggal pilih objek wisata mana yang ingin dikunjungi. Ada Jatim Park 1 & 2, ecopark, wisata petik apel dan yang terbaru plus lagi ngehit adalah Museum Angkut. Jika mau sampai malam, ada Batu Night Spectacular. Seharian bisa puas di kawasan Batu. Minusnya, tiket masuk tempat wisata di Batu relatif mahal, kisaran 20 – 100ribu rupiah.

Pulau Sempu

Buat yang merasa diri adalah petualang, bisa mencoba ke Pulau Sempu di Malang Selatan. Biasanya berangkat dari Kampung Inggris Kediri malam hari jam 10, kemudian tiba di Pantai Sendang Biru pagi hari. Selanjutnya menyeberang naik perahu ke Pulau Sempu untuk selanjutnya trekking menyusuri hutan lindung selama 2 jam (dalam kondisi kemarau / kering). Yang perlu dicatat, kawasan sempu sebenarnya adalah hutan lindung. Tidak ada satu pun penjual di pulau ini, jadi harus membawa logistik yang memadai selama trekking. Termasuk air minimal 2 x 1,5 liter. Namun, dibalik itu, ada keindahan dijung pulau sempu. Sebuah laguna dan pantai berpasir putih yang menawan. Oleh karena itu, Pulau Sempu direkomendasikan bagi kamu yang benar-benar petualang sejati.

Gunung Kelud

14 Februari 2014 jam 21.05, Gunung Kelud meletus. Kampung Inggris dilanda hujan pasir dan kerikil kecil. Suasana mencekam karena listrik mati. Gelap gulita, hanya terlihat kilatan berwarna merah dan suara dentuman. Keadaan tersebut berlangsung hingga tengah malam. Menjelang subuh, hujan pasir dan kerikil berhenti. Saat mentari menampakkan sinarnya, terlihat pasir setinggi 10cm menutup genteng, halaman dan jalan raya. Beberapa rumah yang gentengnya lapuk, jebol karena tak kuat menahan beban pasir. Satu tahun lebih berlalu, kini Gunung Kelud kembali menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Kediri. Kamu bisa melihat keajaiban vegetasi gunung yang perlahan hidup kembali di tengah Gunung yang gersang dan gosong pasca meletus. Jika beruntung menjumpai musim panen, kamu bisa membeli nanas kelud sebagai oleh-oleh. Rasanya manis dan legit.

 

The Benefit English Course & Camp

The Benefit English Course – “Kampung Inggris, Pare” terdiri dari staff pengajar yang professional yang merupakan staff ahli di bidangnya masing-masing.  Dapatkan pengalaman yang berbeda dalam belajar bahasa Inggris.

Jadi tunggu apalagi, segara bergabung bersama kami.

Anda bisa menghubungi Contact Person dibawah ini:

Contact Person:

Mr. Wahyu

SMS/Call: 0821 4237 6219 | 0857 4885 0109

BBM: 7FB59B05

Fans Page Facebook: The Benefit English Course

Twitter: The Benefit English Course 

Telepon: (0354) 390965

Alamat: Jalan Anyelir 26a, Tulungrejo, Pare, Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *