Tempat Wisata Favorite yang dapat dijangkau dari Kampung Inggris

Untuk anda yang mungkin ingin berlibur diluar kabupaten Kediri, anda bisa menuju ke arah Kabupaten Malang yang memang terkenal dengan tempat wisatanya seperti Gunung Bromo, Pulau Sempu, Kota Wisata Batu Malang dan sebagainya.

odong-odong pare kampung inggris

1. Sunrise di Gunung Bromo
Sunrise Bromo menjadi wisata favorit bagi pelajar di Kampung Inggris Pare. Bisa dijangkau dalam 6-7 jam perjalanan. Dengan ongkos, berkisar Rp. 300.000 per orang. Sudah Termasuk sewa jeep hartop untuk ke Titik Sunrise Pananjakan dan Kawah Bromo. Biasanya berangkat dari Pare hari jumat malam pukul 21.00, kemudian tiba di Sukapura atau Tosari pada pukul 03.00 untuk transit pindah ke Jeep Hartop. Langsung menuju ke bukit pananjakan menikmati keindahan Sunrise Bromo. Berlanjut wisata ke kawah dan Pura Bromo.
Setelah selesai berwisata Bromo, pulang kembali ke Pare. Biasanya dalam perjalanan pulang mampir dulu ke pusat oleh oleh di Malang atau Air Terjun Cuban Rondo. Maghrib atau paling lambat isya, sudah tiba kembali di Kampung Inggris. Wisata Bromo ini sangat difavoritkan oleh pelajar dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya dan luar jawa. Maklum, Bromo sudah dekat. Sekalian saja dikunjungi dan bikin foto khusus untuk orang yang tersayang

sunrise bromo

2. Kota Wisata Batu
Jika menuju Bromo harus berangkat malam hari dengan 6-7 jam perjalanan, ada pusat wisata lain di Jawa Timur yang sangat dekat. Batu Malang, hanya 2 jam perjalanan. Biasanya berangkat Sabtu / Minggu pagi jam 7, jam 9 sudah tiba di Batu Malang. Tinggal pilih objek wisata mana yang ingin dikunjungi. Ada Jatim Park 1 & 2, ecopark, wisata petik apel dan yang terbaru dan yang paling banyak diminati adalah Museum Angkut. Jika mau sampai malam, ada BNS (Batu Night Spectacular). Seharian bisa puas di kawasan Batu. sayangnya, tiket masuk tempat wisata di Batu relatif mahal, kisaran Rp. 20.000 – Rp. 100.000.

Candi Surowono Kampung Inggris Pare

3. Pulau Sempu
Buat yang merasa diri adalah petualang, bisa mencoba ke Pulau Sempu di Malang Selatan. Biasanya berangkat dari Kampung Inggris Kediri malam hari jam 10, kemudian tiba di Pantai Sendang Biru pagi hari. Selanjutnya menyeberang naik perahu ke Pulau Sempu untuk selanjutnya trekking menyusuri hutan lindung selama 2 jam (dalam kondisi kemarau / kering). Yang perlu dicatat, kawasan sempu sebenarnya adalah hutan lindung. Tidak ada satu pun penjual di pulau ini, jadi harus membawa logistik yang memadai selama trekking. Termasuk air minimal 2 x 1,5 liter. Namun, dibalik itu, ada keindahan dijung pulau sempu. Sebuah laguna dan pantai berpasir putih yang menawan. Oleh karena itu, Pulau Sempu direkomendasikan bagi kamu yang benar-benar petualang sejati. Banyak para pengunjung yang mengabiskan waktu liburan mereka di pulau ini dengan camping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *