Tempat Wisata di kawasan Kampung Inggris

Di Kawasan Kampung Inggris, tidak hanya lembaga kursus saja yang bisa ditemui. Wilayah Kampung Inggris ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang biasanya dikunjungi oleh para peserta kursus di waktu senggang mereka. Berikut tempat wisata yang berada di sekitaran wilayah Kampung Inggris Pare Kediri.

the benefit kampung inggris

1. Candi dan Gua Surowono
Candi dan gua Surowono merupakan salah satu tempat wisata favorite yang sering dikunjungi oleh para pelajar di Kampung Inggris. Dengan bersepeda kurang lebih 15 menit, banyak para pelajar datang ke salah satu candi peninggalan sejarah ini. Selain candi, hanya berjarak kuran dari 1 km dari candi, terdafat juga Gua Surowono yang siap menuji nyali anda. Gua surowono ini berada di bawah tanah dengan dialiri air mengalir disepanjang jalan gua. Lubang gua nya pun tidaklah luas seperti kebanyakan gua, melainkan sempit dan sedikit kecil. Untuk anda yang bertubuh tinggi, anda tidak perlu takut karena meskipun sempit dan kecil anda masih bisa melewati gua tersebut, dengan sedikit perjuangan tentunya.

2. Taman Kilisuci dan Alun-alun Pare
Taman Kilisuci dan Alun-alun pare juga menjadi tempat favorite masyarakat pare dan tentunya para pelajar yang sedang belajar di Kampung Inggris. Dengan jarak tempuh 5 menit bersepeda, anda bisa menikmati suasana yang tenang dan juga asri di kedua tempat ini. Di sebelah taman Kilisuci terdapat Mesjid Raya An-Nur Pare yang juga tidak kalah popular. Tak sedikit pengunjung taman Kilisuci menghabiskan waktu hingga malam tanpa perlu takut meninggalkan ibadah sholat. Karena berdirinya Mesjid Raya An-Nur.

3. Simpang Lima Gumul
Simpang Lima Gumul juga menjadi wisata Favorite para pelajar Kampung Inggris. Tugu Gumul yang dikatakan mirip dengan salah satu bangunan yang berada di Perancis ini menjadi tempat hunting photo bagi pelajar yang menyukai bidang photography. Tempat yang strategis di jalan utama akses kota Kediri dan Pare membuat tugu gumul ini memiliki pesona tersendiri yang bisa menarik siapapun untuk mengunjungi tegu tersebut.

4. Wisata Gunung Kelud
Meletusnya Gunung Kelud pada 14 Februari 2014 pukul 21.05 menyebabkan hujan pasir dan kerikil di Kampung Inggris. Suasana pun semakin mencekam karena aliran listrik yang dipadamkan sehingga membuat keadaan menjadi gelap gulita, yang terlihat hanyalah kilatan berwarna merah dan suara dentuman. Keadaan tersebut berlangsung hingga menjelang subuh. Ketika matahari menampakkan sinarnya, terlihatlah pasir setebal 10 cm menutupi jalanan, halaman dan genteng rumah penduduk. Beberapa rumah yang atapnya rapuh jebol karena tidak kuat nenahan beban pasir dan kerikil yang menumpuk.
setelah satu tahun lebih berlalu, Gunung Kelud kini kembali menjadi tujuan wisata favorit di Kabupaten Kediri. anda bisa melihat keajaiban vegetasi gunung yang perlahan hidup kembali di tengah Gunung yang gersang dan gosong pasca meletus. Jika beruntung menjumpai musim panen, kamu bisa membeli nanas kelud yang manis dan legit sebagai oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *