Perbedaan British dan American accent

Banyak teman-teman sering mempertanyakan apa sebenarnya perbedaan dari English British dengan English American.

Dari segi grammar, tentunya tidak ada perbedaan. Dari aksen dan logat, jelas dapat didengar perbedaannya. English British dapat dibagi lagi menjadi beberapa aksen, misalnya aksen London, aksen Wales, aksen Skotlandia, aksen Irlandia, aksen York, dan aksen Cornish.Namun, akibat derasnya arus informasi dari Amerika Serikat yang masuk ke negara kita, baik dari musik, film, maupun teknologi menyebabkan kita tentunya lebih familiar dengan English American, walaupun bahasa Inggris yang kita peroleh dari bangku sekolah adalah English British sebenarnya. Itu juga yang menyebabkan banyak di antara kita yang sulit untuk mendengar dan mencerna pronunciation (ini English American — pronounciation adalah English British-nya) dari orang yang berbahasa English British daripada yang berbahasa English American (contohnya lebih mudah mengerti apa yang diucapkan oleh Barack Obama dibandingkan dengan ketika mendengar Sir Alex Ferguson memberikan keterangan pers selepas Manchester United bertanding).

well let’me explain about it

ejaan bahasa inggris pada umumnya digolongkan dalam dua macam : yaitu  ejaan America  yang mana sering digunakan di negara America dan yang dipengaruhi oleh negara AS seperti contoh di Negara Fillipina dan kedua adalah ejaan Britania yang sering digunakan di negara Inggris. kedua ejaan ini memiliki perbedaan yang signifikan yang disebabkan  karena konflik antara inggris dan koloni Amerika yang berujung pada perang Kemerdekaan Amerika Serikat yang dimana pada saat itu  rakyat Amerika Serikat berusaha melepaskan diri dari kerajaan Britinia.

sebagai contoh perbedaan dari segi kosakota

images

 

 

perbedaan dari segi spelling

Dalam kedua variasi bahasa Inggris diatas, ada beberapa perbedaan ejaan dalam penulisannya. British English cenderung menggunakan ejaan kata yang asalnya dari Perancis, berbeda dengan American English, yang dalam pengejaan cenderung kepada cara mereka melafalkannya, dan membuang huruf-huruf yang dianggap tidak perlu.

images (1)

 

 

Dari segi pengucapan

  • Orang Amerika biasanya melafalkan huruf “r” dengan cukup jelas, sedangkan kebanyakan orang Inggris tidak melafalkan huruf “r” dalam kata, khususnya jika terdapat pada akhir kata. •
  • Dalam American English, kata “can” dan “can’t” kedengaran sangat mirip, sedangkan dalam British English kita bisa membedakannya secara jelas.
  • Orang Amerika memiliki kecenderungan untuk mereduksi kata dengan menghilangkan beberapa huruf. Kata “internet” misalnya dalam bahasa inggris Amerika dilafalkan sama dengan kata “inernet” – “t” tidak diucapkan.
  • Pada aksen Amerika, huruf ‘T’ dalam beberapa kata dieja ‘D‘ sedangkan pada ejaan british tetap diejaa ‘T‘. Sebagai contoh: Weather (weather – weader)

 

Ingin menguasai Bahasa Inggris, disini tempatnya

The Benefit English Course & camp

The Benefit English Course – “Kampung Inggris, Pare” terdiri dari staff pengajar yang professional yang merupakan staff ahli di bidangnya masing-masing.  Dapatkan pengalaman yang berbeda dalam belajar bahasa Inggris.

Jadi tunggu apalagi, segara bergabung bersama kami.

Anda bisa menghubungi Contact Person dibawah ini:

Contact Person:

Mr. Wahyu

SMS/Call: 0821 4237 6219 | 0857 4885 0109

BBM: 7FB59B05

Fans Page Facebook: The Benefit English Course

Twitter: The Benefit English Course 

Telepon: (0354) 390965

Alamat: Jalan Anyelir 26a, Tulungrejo, Pare, Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *