KAMPUNG INGGRIS PARE, BELAJAR BAHASA INGGRIS DARI NOL SAMPAI MASTER

belajar di kampung inggris ?, Apa yang teman-teman rasakan Ketika mendengar kata bahasa inggris?

Membosankan! Membingungkan! Susah! Atau bahkan menakutkan.

Tentu setiap orang menginginkan jago berbahasa inggris, bahkan kalau bisa  layaknya seperti para aktis hollywood yang ngomongnya keren abis, bisa cap cus,  akan tetapi jangankan seperti para aktris bollywood, untuk memperkenalkan diri saja dalam bahasa inggris udah belepotan minta ampun.Padahal selama ini Teman-teman Sudah Belajar bahasa inggris bertahun-tahun, mulai dari sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA), tapi ngomong sama orang bule ga bisa bisa, jangankan sama bulesama teman yang kuliah diluar negeri aja malu ngomong bahasa inggris, ga percaya diri (PD) ga tau mau ngomong apa! Malu, minder, kadang mengerti sich yang di omongin teman yang berbahasa inggris tapi ga tau mau balas apa pas mau jawab, pokoknya susah bangatlah.

Yup itulah permasalahan yang banyak teman- teman alami ketika lulus dari SMA bahkan  dari universitas, tentu hal tersebut sangat lumrah, bagaimana tidak, dari awal kita belajar bahasa inggris kita selalu disodorin dengan Grammer, tenses dan segudang aturan lainnya dalam bahasa inggris, selain itu setiap hari kita di tuntut menyelesaikan tugas structure dan writing yang sungguh membingungkan, akhirnya bahasa inggris menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kita! Dan tentu bukan kesalahan teman-teman kalau sampai sekarang belum bisa ngomong bahasa inggris, karena selama ini di sekolah kita tidak belajar ngomong, kita hanya belajar belajar rule (aturan) dan rule (aturan)  aja dalam bahasa inggris tanpa pernah mempraktekkannya.

Namun disis lain kita menyadari betapa pentingnya bahasa inggris dimasa sekarang, apalagi indonesia sudah menjadi bagian dari masyarakat ekonomi asean (MEA)  dan kita tahu bahwa dengan adanya masyarakat ekonomi asean tersebut arus perdagangan barang dan jasa di buka seluas-luasnya, dan buruknya lagi bukan hanya perdangan dibidang barang dan jasa yang dibuka akan tetapi juga tenaga profesional seperti guru, dokter, pengacara, akuntan dll. dimana semua negara asean bebas untuk mendapatkan pekerjaan di negara anggota MEA, ga ada lagi aturan dan mau tidak mau kita harus menghadapinya.

Dengan berbaurnya masyarakat antar bangsa tentunya kebutuhan akan bahasa inggris itu menjadi suatu kewajiban bagi kita, Dan yang menjadi masalahnya adalah bahasa inggris itu sangat susah bagi kita untuk dipelajari, bukan karena apa-apa hanya konsep yang kita pelajari selama ini salah dan bahasa inggris itu terasa berat,  sehingga kemampuan bahasa inggris kita sungguh sangat minim dan bahkan masih banyak dari kita yang bahasa inggisnya nol. Tentu hal tersebut akan menjadi masalah besar bagi kita terutama dimasa yang akan datang, Sungguh menakutkan bukan bagi kita anak bangsa indonesia, kalau seandainya tenaga asing yang menguasai negeri kita indonesia ini hanya karena kita tidak bisa berbahasa international yaitu bahasa inggris! Yup benar-benar menakutkan! Dan tentunya juga kita tidak menginginkan semua profesi di negeri ini diambil oleh orang asing hanya karena kita tidak bisa berbahasa inggris.

Bayangkan ketika guru, pengaca, dokter dan profesi lainnya telah diambil oleh bangsa lain, maka apalagi yang bisa kita harapakan? Untuk itu merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk mempersiapkan diri dari awal dan hal itu dimulai dari bahasa,  untuk itu  kami hadir untuk membantu teman-teman, dan solusi yang kami tawarkan adalah kampung inggris, the one and only, satu-satunya solusi buat teman-teman yang ingin cepat menjadi master bahasa inggris!

Untuk itu kami mengajak teman- teman untuk menemukan hal baru dengan langsung datang ke kampung inggris yaitu di desa pare kec. Tulungrejo kabupaten kediri, dan kalau teman – teman bertanya Kenapa sich harus ke kampung inggris pare? Apa bedanya dengan bahasa inggris di sekolah atau kursusan di daerah daerah lain, yup kami akan memberikan alasan kenapa teman-teman harus datang ke kampung inggris pare yaitu:

kursus bahasa inggris di kampung inggris

  1. Lingkungan yang sangat mendukung.

Kampung inggris itu awalnya desa biasa seperti kampung-kampung lainnya di jawa timur, yaitu desa pare yang terletak di kabupaten kediri, akan tetapi berkat seorang mr. kalend osen yang merubah kampung biasa menjadi kampung pusat pembelajaran bahasa khususnya bahasa inggris, sehingga kampung pare menjadi kampung inggris yang  ajaibnya masyarakat pare ikut mewujudkan pare menjadi kampung bahasa yang nyaman dan aman dimana semua orang berbahasa inggris,dan sekarang ini ada puluhan tempat kursus bahasa inggris dikampung pare, dan semuanya bekerja sama dengan tujuan yang sama yaitu mencerdaskan anak bangsa dalam berbahasa inggris dan biasanya setiap kursusan mewajibkan muridanya berbahasa inggris, para pedagang disana juga banyak yang bisa berbahasa inggris sehingga kita berasa tinggal  di inggris, hal tersebut tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemula karena belajar bahasa inggris itu terasa sangat mudah karena didukung oleh lingkungan yang sesuai. Dengan demikian teman-teman akan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, karena semua orang mendukung kita untuk berbahasa inggris.

  1. Metode belajar yang tepat.

Metode yang digunakan dalam mengajar bahasa inggris disana sangat simple, apalagi untuk pemula yang belajar dari nol,  yaitu  morning class yang biasanya diisi dengan  vocablary dan idiom dimana siswa biasanya diwajibkan menghafal kosa kata sebanyak 50 kosa kata dan 10 idiom perharinya tentunya dengan metode yang tepat sehingga para siswa tidak merasa berat menghafalnya. Setelah itu mereka akan di bimbing untuk speaking, dan dikelas speaking para siswa diajarkan bagaimana menjadi speaker yang baik dalam bahasa inggris, dan mental mereka dibina sehingga tidak merasa minder dan takut, selain itu para siswa juga diajarkan pronounciation yang fungsinya untuk melatih lidah para siswa ngomong layaknya para native atau orang asli inggris atau amerika, dan malamnya biasanya diisi dengan family class, dan family kelas merupakan kelas yang paling disukai semua siswa karena di family kelas semua siswa di gabung dan diadakan games, atau permainan yang tujuannya untuk saling mengakrabkan siswa satu sama lainnya, dan terkadang digunakan juga untuk menyanyi bersama di kelas yang tentunya menggukan bahasa inggris. Dengan mengikuti semua program dari lembaga kurusus yang ada maka siswa akan sangat mudah belajar bahasa inggris.

  1. Tenaga pengajar yang asik

My teacer is my friends mungkin itu lah gambaran betapa asiknya tenaga pengajar di kampung inggris, diamana guru menjadi teman sejati kita, yang mereka dengan sabar membantu kita dalam mempelajari bahasa inggris, dan selain itu tenaga pengajarnya sangat lucu dan kocak sehingga kelas itu terasa sangat menyenangkan. Dan biasanya para tutor yang mengajar di kampung inggris adalah mereka yang pertama kali datang ke kampung inggris dan tidak bisaberbahasa inggris sedikitpun, dan setelah memutuskan belajar dikampung inggris dan hasilnya mereka menjadi master bahasa inggris, dan  banyak dari mereka yang memutuskan untuk menjadi tutor atau pembimbing di lembaga – lembaga kursus dipare,  jadi mereka mengajar dengan hati, dan mereka tahu persis bagaimana rasanya pertama kali belajar bahasa inggris dari nol, karena mereka sudah mengalami dari awal sehingga para pemula tidak usah takut dan canggung karena para tutor sudah sangat paham dengan keadaan teman-teman dan mereka sangat mau membantu dan menjadi teman kita tanpa menggurui.

  1. Kelas yang menyenangkan

Jika biasanya kelas di SMA sangat formal dan membosankan maka di pare kelasanya cukup santai dan menyenangkan, tidak ada bangku dan meja, yang menjadi ciri khas dari kampung inggris adalah belajarnya di saung saung atau di depan camp yang bentuknya duduk di lesehan biasa, sederhana memang tapi rasanya begitu menyenangkan, kita tidak dipisahkan oleh bangku-bangku itu, tua muda duduk bersama, dan biasanya dalam suatu kelas itu sangat beragam, ada yang masih SMP, ada yang SMA ada yang baru lulus kuliah dan terkadang ada yang sudah bergelar doktor dan kelas menjadi satu, ketika ada member yang lupa hafalan kosa kata biasanya diberikan hukuman seperti di taburi bedak dll, tidak masalah tua atau mudah semuanya menikmati dan menjadi satu.  Bukan untuk menyakiti tapi hanya untuk menyenangkan dan lelucuan saja, dan biasanya semuanya berlomba-lomba menjadi yang terbaik, karena pada akhir periode biasanya akan ada pemilihan the best student atau murud terbaik yang dinilai dari semua hal, mulai dari kedisipin, bahasa, dll.

  1. Teman-teman yang care

Untuk pertama datang ke kampung inggris mungkin kita akan merasa kaku, bahkan takut akan ditertawakan orang lain karena tidak bisa berbahasa inggris, akan tetapi jangan khawatir karena  akan ada teman-teman disana yang siap membantu kita para pemula bagai mana berbahasa inggris yang baik dan benar, biasanya siswa yang datang ke kampung inggris ada yang datang untuk satu bulan, dua bulan, tiga bulan, atau bahkan setengah tahun, dan bagi para pemula yang biasanya datang untuk satu bulan atau duaminggu akan dibimbing oleh teman-teman yang sudah lama tinggal di camp dan  mereka pasti  sudah jago bahasa inggrisnya, dan hal tersebut sudah menjadi suatu kebiasaan untuk membantu para pemula yang datang belajar ke kampung inggris dan yang paling penting  mereka juga menjadi sahabat kita selama disana, yang selalu siap bertukar fikiran dengan kita dan  diamana biasanya kenangan bersama sahabat dikampung inggris tidak akan terlupakan selama-lamanya. Karena semua hal-hal di kampung inggris begitu indah, dan semuanya terasa menyenangkan.

Jadi itulah alasan kenapa kampung inggris menjadi tujuan yang tidak boleh dilewatkan apalagi buat kamu yang belajar bahasa inggris dari nol bangat, karena hanya kampung inggris yang mampu menampung semua unek-unek teman- teman yang mungkin masih bingung sampai saat ini, jadi untuk apalagi berfikir panjang segera pesan tiket dan berangkat ke pare kediri, atau daftar online langsung ke kampung inggris pare kediri dan ini beberapa website tempat kursus yang kami rekomendasikan untuk teman-teman www.thebenefit-pare.comsemoga teman-teman terbantu dan bisa menjadi penerus bangsa yang membanggakan, amiin.

.

Oleh: ali rohman nasution

3 thoughts on “KAMPUNG INGGRIS PARE, BELAJAR BAHASA INGGRIS DARI NOL SAMPAI MASTER

  • January 11, 2017 at 11:55 pm
    Permalink

    mau tanya donk saya karyawan swasta tinggal dijakarta pusat,kalo saya ingin belajar dikampung inggris brpa biaya perbulan dan selama brpa tahun saya blajar ,perbulan brapa kali pertemuan!?

    Reply
    • February 3, 2017 at 2:56 am
      Permalink

      Lembaga The Benefit sistem paketan kakak, paketan kami ada yang 1, minggu, 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan. biaya kursus untuk paket 1 bulan Rp 1 juta. sehari 6 kali pertemuan, sabtu-minggu libur. biasanya durasi 3 bulan sudah lancar kakak, namun jika ingin memperdalam setelah mencoba paketan 3 bulan kami, kakak bisa mencoba dilembaga lain.

      Reply
  • March 22, 2017 at 10:11 pm
    Permalink

    Tips ke Kampung Inggris Anti Nyasar Kampung inggris, kampung dengan budaya unik ini telah terkenal seantero negeri. Transportasi ke Kampung Inggris Kampung Inggris menjadi suatu tempat tujuan bagi sebagian besar orang dari seluruh penjuru nusantara yang ingin belajar bahasa Inggris.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *