Info Penting Untuk Kursus di Kampung Inggris

Bagi kalian yang baru pertama kali ingin datang ke Kampung Inggris, semoga artikel ini dapat membantu  dalam memilih program atau pun lembaga kursus yang sesuai dengan tujuan teman – teman.  Mudah – mudahan info penting untuk kursus di kampung inggris ini dapat membantu teman – teman sekalian dalam menjawab beberapa pertanyaan seputar kampung inggris.

Perlu anda ketahui bahwa Kampung Inggris terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Penduduk asli kampung inggris 95 % menggunakan bahasa Jawa. Di Kampung inggris ini terdapat banyak tempat kursusan hingga mencapai ratusan tempat kursus bahasa inggris tentunya dengan suatu keistemewaan yaitu English area di masing- masing camp,  oleh sebab itu orang – orang menyebutnya Kampung Inggris.

Rata – rata setiap tempat kursus di Kampung inggris membuka pendaftaran kelas baru pada tanggal 10 dan  25 setiap bulannya atau dengan kata lain periode 10 dan periode 25. tentunya juga disertai dengan program dan metode berbeda dari setiap lembaga kursus, misalnya program Speaking, Pronunciation, Vocabulary, Listening, Writing, Translation, Grammar, TOEFL, IELTS, dll. Durasi belajar rata – rata dimulai dari hari senin hingga jumat, tergantung kebijakan dari setiap lembaganya. Dan terdiri dari 2 hingga 6 pertemuan setiap harinya dengan durasi 1,5 jam per pertemuan.

Durasi kursus setiap tempat kursus berbeda – beda. Ada durasi Seminggu, Dua minggu, Sebulan, Dua bulan, Tiga bulan, hingga enam bulan. Hal ini berarti jika semakin lama durasi kursus yang diambil, maka semakin banyak pula ilmu pengetahuan mengenai bahasa inggris yang teman – teman akan dapatkan. Tapi bagi siapa pun, jika tidak memiliki waktu luang cukup lama untuk kursus di kampung inggris, maka jangan khawatir. Karena cepat atau lambat anda juga mampu berbahasa inggris. Namun hal demikian juga tergantung dari seberapa seringnya anda praktek berbahasa inggris setiap hari. Karena sistem pembelajaran kampung inggris ini memang lebih menekankan pada kedisiplinan, intensitas belajar, dan lingkungan mendukung. Sebab di kampung inggris ada ribuan orang dengan latar belakang pendidikan berbeda – beda usia, dan demikian pula berbeda alasan serta tujuan mereka untuk belajar bahasa inggris. Semisal mereka kursus bahasa inggris agar diterima kerja, ingin pergi keluar negeri, dan berbagai tujuan lainnya.

Untuk info Tempat tinggal di Kampung Inggris terbagi 2 jenis yakni berupa camp English area dan kost biasa . Camp English area mewajibkan menggunakan bahasa Inggris 24 jam dengan klasifikasi setiap kamar terdiri dari 4 orang dengan kasur tanpa selimut dan kamar mandi luar (layaknya bangunan rumah). Jadi tidak ada camp English area dalam satu kamar dibuat satu orang. Selain itu, para member tentunya harus mematuhi peraturan camp yang telah ditetapkan oleh masing – masing lembaga kursus. Misalnya setiap pelajar atau member, selain harus diwajibkan ngomong bahasa inggris selama 24 jam, mereka juga diwajibkan bangun sekitar pukul 05.00 wib untuk mengikuti program belajar di pagi harinya. Selain itu, para member juga diwajibkan mengikuti program malam begitu pula seterusnya. Perlu diketahui bahwa setiap  aturan yang ditetapkan memang tergantung kebijakan masing – masing kursusan atau lembaga. Dengan adanya peraturan penting itulah memang ditujukan agar para murid / member benar-benar bisa mengaplikasikan bahasa inggris mereka secara maksimal.

Pilihan kedua yakni Kost biasa merupakan tempat tinggal  tanpa aturan khusus berbahasa inggris. Klasifikasi kost biasa diisi 1 – 4 orang per kamar. Jadi, bagi anda yang ingin tinggal sendiri dalam satu kamar maka ambillah kost biasa. Namun perlu diketahui bahwa kost biasa berdasarkan per orang bukan perkamarnya, artinya jika 1 orang dikenakan biaya Rp. 200.000 per bulannya maka jika teman – teman Cuma ingin mengambil satu orang per kamar maka teman – teman harus membayar 4 x Rp. 200.000  perbulannya atau sekitar Rp 650.000 per bulan.

Kampung Inggris bisa diakses melalui jalur bus, kereta api, maupun pesawat. Biasanya bagi para pelajar yang mendaftar dalam suatu lembaga kursus juga langsung order travel ke lembaga tersebut jadi tidak perlu khawatir akan tersesat. Untuk informasi keberadaan fasilitas di Kampung Inggris sudah lengkap. Mulai  dari ATM, fasilitas tempat ibadah, Kemudian ada banyak warung makan, café,  yang harganya cukup terjangkau, laundry, mini market, yang semuanya itu sudah tersedia bagi kamu disaat hendak kursus di kampung inggris pare kediri. Jadi, jangan terlalu banyak membayangkan yang tidak –tidak tentang kampung inggris, karena banyaknya pendatang, lingkungan Kampung Inggris ini sudah didesain dengan sedemikian rupa. Sehingga memudahkan anda dalam menjalankan kehidupan sehari –hari disni.

Untuk info penting mengenai Alat transportasi utama yang digunakan di Kampung Inggris biasanya berupa sepeda dengan biaya sekitar Rp. 80.000 perbulan. Selain itu ada juga rentalan motor dengan kisaran biaya Rp 80.000 per 24 jam dan juga ada rentalan mobil buat kalian yang ingin weekend bersama teman – teman kalian disni kala liburan.

Jadi bagi teman – teman yang tidak memiliki basic bahasa inggris, tidak perlu takut, cemas, khawatir atau pun mungkin minder. Karena di Kampung Inggris ini teman – teman bisa belajar dari NOL hingga menjadi master bahasa inggris. Jika tidak percaya, silahkan bertanya kepada orang- orang yang pernah belajar di kampung bahasa atau untuk memperjelas, silahkan  buktikan sendiri. Sampai jumpa di Kampung Inggris. Never Go Never Know and It is not Hurt to Try ( nggak nyoban ggak tau dan nggak ada salahnya nyobakan ).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *