Grammar dalam sebuah Bahasa

Grammar adalah sistem dari sebuah bahasa. Orang kadang-kadang mengatakan bahwa grammar adalah “aturan” dari bahasa; namun pada kenyataannya tidak ada bahasa memiliki aturan. Jika seseorang menggunakan kata “aturan” untuk menjelaskan grammar, kami sarankan bahwa seseorang menciptakan aturan pertama dan kemudian berbicara bahasa, seperti permainan baru. Tapi bahasa tidak dimulai seperti itu. Bahasa yang dimulai oleh orang-orang membuat suara yang berkembang menjadi kata-kata, frase dan kalimat. Tidak ada bahasa yang sering diucapkan merupakan sesuatu yang tetap. Semua bahasa berubah dari waktu ke waktu. Apa yang kita sebut “grammar” hanyalah sebuah refleksi dari bahasa pada waktu tertentu.

Apakah kita perlu mempelajari grammar untuk belajar bahasa? Jawaban singkatnya adalah “tidak”. Sangat banyak orang di dunia berbicara dengan menggunakan bahasa ibu mereka sendiri tanpa mempelajari grammar. Anak-anak juga mulai berbicara bahkan sebelum mereka tahu kata “tata bahasa” atau “grammar. Tetapi jika anda serius tentang belajar bahasa asing, jawaban yang panjang adalah “ya, tata bahasa dapat membantu Anda untuk belajar bahasa lebih cepat dan lebih efisien.” Jika anda pikirkan grammar sangatlah penting seperti sesuatu yang dapat membantu anda, seperti seorang teman. Ketika Anda memahami grammar(atau sistem) dari bahasa, Anda dapat memahami banyak hal sendiri, tanpa harus meminta guru atau melihat dalam sebuah buku.

Jadi pikirkan tata bahasa sebagai sesuatu yang baik, sesuatu yang positif, sesuatu yang dapat anda gunakan untuk menemukan membantu anda memberi petunjuk jalan – seperti plang atau peta.
Tapi untuk anda yang tidak memiliki basic dan ingin cepat mempelajari sebuah Bahasa yang belum pernah anda pelajari sebelumnya, maka sebaiknya anda jangan mempelajari Grammar atau tata Bahasa dari Bahasa yang ingin anda pelajari terlebih dahulu. Kenapa? Karena Grammar dapat menghambat anda untuk berbicara dengan bebas, otak anda akan memikirkan struktur bahasa terlebih dahulu sebelum anda berbicara dan tidak jarang hal ini membuat anda takut untuk berbicara dalam Bahasa Asing seperti Bahasa Inggris. Secara tidak langsung anda takut salah menggunakan Grammar saat berbicara.
Kami sarankan untuk anda yang masih tidak mempunyai basic Bahasa Inggris, mulai lah anda belajar Bahasa Inggris dengan mendengarkan kata-kata dalam bahasa Inggris, kemudian coba mengucapkannya. Jika anda sudah terbiasa dengan mendengarkan dan mengucapkan suatu kata dalam Bahasa Inggris, maka anda dapat mulai mempelajari Grammar atau tata bahasa untuk membantu anda mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *