4 Keterampilan Bahasa Inggris

Bahasa umumnya diajarkan dan dinilai dalam hal ’empat keterampilan’ yaitu :

  • Mendengarkan
  • Berbicara
  • Membaca
  • Menulis

Mendengarkan dan membaca dikenal sebagai ‘receptive’, keterampilan ketika berbicara dan menulis dikenal sebagai ‘‘productive’. keterampilan Semua pembelajar bahasa perlu mengembangkan keterampilan mereka di masing-masing area, dan kelas bahasa Anda harus memasukkan kegiatan yang berhubungan dengan semua keterampilan ini Berikut adalah beberapa langkah praktis yang dapat Anda ambil untuk mengembangkan keterampilan ini di luar kelas .

Mendengarkan dan membaca (listening and reading)
Mendengarkan dan membaca konten dalam bahasa yang Anda pelajari adalah cara yang bagus untuk mengembangkan kosakata dan pemahaman bahasa anda. Hal ini penting untuk membuat Anda mendengarkan dan membaca aktif bukan pasif dalam menyerap konten. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari mendengarkan dan membaca:

1. Pilih konten dengan bijak
Cobalah untuk memilih mendengarkan sesuatu yang menarik bagi anda dan akan menarik perhatian Anda untuk membaca. Bila memungkinkan, mendengarkan rekaman konten (pada CD atau DVD) atau melalui layanan internet streaming yang Anda dapat berhenti ataupun pause. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendengarkan beberapa kali, atau kembali ke bagian Anda tidak mengerti. Untuk latihan membaca independen, memilih bagian yang relatif singkat untuk fokus pada (misalnya artikel berita, posting blog, bagian dari sebuah cerita pendek).

2. Siapkan sebelum mendengarkan atau membaca
Mengetahui sedikit tentang apa yang Anda akan dengarkan atau membaca akan membantu Anda lebih memahami materi Sebelum Anda mulai, mencoba untuk mencari tahu sedikit tentang konteks atau topik. mencatat beberapa topik atau kosakata Anda harapkan.

3. Lulus atau memahami bacaan saat pertama
Dengarkan segmen atau membaca sepotong sekali tanpa berhenti – jangan khawatir jika Anda tidak mengerti segalanya!

4. Memiliki lain pergi
Pada saat Anda mendengarkan atau membaca, mencatat atau menggarisbawahi setiap kosakata asing, dan mengambil catatan pada konten dalam kata-kata Anda sendiri dalam bahasa target. Anda kemudian dapat kembali dan mendengarkan atau membaca lagi.

5. Singkirkan kamus
Bahkan setelah Anda mendengarkan segmen atau membaca  beberapa kali, Anda mungkin akan tidak mengerti setiap kata! Cobalah untuk membuat tebakan berdasarkan pada konteks, dan tidak menggunakan kamus terlalu banyak. Untuk praktik mandiri, Anda belum tentu bertujuan untuk memahami setiap kata, tetapi cobalah untuk mendapatkan  topik umum dan beberapa kunci kosakata.

Berbicara (speaking)
Mengembangkan kemampuan berbicara berujung dimana Anda akan  mendapatkan kelancaran dalam interaksi lisan dengan orang lain, serta berlatih pengucapan berarti anda menggunakan keterampilan bahasa baru, Anda sesering yang Anda bisa berbicara dengan orang -. Siswa lain dari kelas bahasa Anda, penutur asli yang mungkin bertemu di sekitar kota , atau mitra bahasa di bursa online. Untuk berlatih pengucapan mencoba membaca keras-keras atau mengulangi setelah teks yang disediakan pada buku pelajaran, mencoba untuk mereproduksi pengucapan dan intonasi yang asli. Membuat rekaman sendiri dan mendengarkan kembali untuk mencoba mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Anda sendiri sebagai pembicara.

Penulisan (writing)
Menulis dalam bahasa lain bisa tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi merupakan keterampilan yang penting, terutama jika Anda berencana untuk menggunakannya di tempat kerja Seperti bahasa pertama Anda, tulisan Anda akan ditingkatkan dengan menjadi pembaca kritis atau mencoba untuk berpikir aktif tentang bagaimana teks yang terstruktur dan apa jenis frase atau kosa kata yang digunakan untuk tujuan yang berbeda (misalnya memperkenalkan topik, menjelaskan, membandingkan dan kontras, menulis kesimpulan). Ketika menulis dalam bahasa asing, selalu berusaha untuk berpikir dan menulis langsung dalam bahasa tersebut. Apakah tidak menerjemahkan dari draft pertama. Hal terbaik adalah tidak menggunakan kamus terlalu banyak pada tahap awal penulisan. Menggunakan kata-kata dalam bahasa pertama akan membantu Anda mendapatkan draft yang ditulis lebih cepat. Anda tidak harus mengharapkan untuk menulis semuanya dengan benar pertama kalinya, tapi menulis dan menulis ulang sebanyak yang diperlukan. Akhirnya, cobalah untuk mendapatkan umpan balik yang konstruktif dari orang lain (guru, sesama siswa, penutur asli) tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan kemampuan dalam penulisan .

jika anda ingin berbahasa inggris seperti native speaker, ayo gabung dengan kami

THE BENEFIT ENGLISH COURSE & CAMP

THE BENEFIT adalah lembaga kursus Bahasa Inggris yang terletak di pusat KAMPUNG INGGRIS, PARE – KEDIRI yang berfokus pada Speaking gaya Amerika yang sangat menekankan pengaplikasian Pronunciation ke dalam conversation dengan suasana FAN DAN FULL ENGLISH AREA.

Biaya program plus Asrama/camp English Area :
-> 1 minggu Rp 300.000;
-> 2 mingu Rp 550.000;.
-> 1 bulan Rp 800.00;.
-> Bulan ke-2 Rp 900.000; (daftar langsung 2 bulan 1.400.000)
-> Bulan ke-3 Rp 1.000.000; (daftar langsung 3 bulan 2.200.000).

Anda bisa menghubungi Contact Person dibawah ini:

Contact Person:

Mr. Wahyu

SMS/Call: 0821 4237 6219 | 0857 4885 0109

BBM: 7FB59B05

Fans Page Facebook: The Benefit English Course

Twitter: The Benefit English Course 

Telepon: (0354) 390965

Alamat: Jalan Anyelir 26a, Tulungrejo, Pare, Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *